Latest Movie :

Edge of Tomorrow, Film Aksi dengan Eksekusi Manis

Review
Edge of Tomorrow
Edge of Tomorrow -

Sinopsis

Bercerita tentang bumi yang telah porak poranda diakibatkan penyerangan oleh alien. Koalisi pertahanan yang di usung untuk mempertahankan kelangsungan hidup umat manusia pun dibentuk dan akan menghadapi pertempuran di garis pertahanan terdepan di pesisir Perancis.

Seorang perwira asal Amerika Serikat, Cage (Tom Cruise) mendapat perintah langsung untuk terjun ke medan peperangan, situasi yang selama ini ia hindari. Dengan kemampuan bertempur yang tidak mencukupi, dan pengetahuan penggunaan senjata yang kurang menjadikan Cage bulan-bulanan di medan pertempuran sesungguhnya. Alhasil Cage pun tewas, setelah meledakan diri bersama seekor alien dengan jenis alpa.

Tiba-tiba Cage terbangun dan mendapati dirinya tengah berada di markas militer atau kejadian sehari sebelum pertempuran. Kondisi ini membuat Cage kebingungan karena peristiwa berikutnya yang ia alami sama persis seperti yang telah dilalui sebelumnya. Sampai seorang prajurit lain bernama Rita (Emily Blunt) mengetahui hal ini.

Rita adalah seorang pahlawan yang berhasil memenangkan pertempuran di Verdun, dan Rita mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada Cage. Akhirnya mereka berdua mulai mencari cara mengalahkan alien dengan memanfaatkan kemampuan Cage untuk mengulangi waktu.
Live. Die. Repeat.

Review

Review
Mimic

Sebenarnya Tagline-nya sudah cukup menjelaskan isi filmnya, ya begitulah. Meski Edge of Tomorrow menawarkan plot tentang peperangan antara umat manusia dan alien, jangan berharap kamu akan mengetahui sosok sejati dari alien tersebut. Kita tidak akan tahu berasal dari planet mana atau jenis apa. Yang pasti disini kamu hanya akan mendapat informasi sebatas nama sebutan bernama mimic dan jenis alien alpa dan omega.

Ngomong-ngomong soal Tom Cruise, di setiap filmnya (mulai dari Mission Impossible sampai Oblivion) saya selalu menikmati karakter yang ia bawa. Meski tampil sebagai sosok yang macho, jago berkelahi, dan memiliki fisik yang kuat, karakter Tom Cruise selalu menampilkan sisi lemah, sensitif dan kadang agak “cengeng” juga. Eits jangan salah justru itulah kenapa saya menyukai aktor yang satu ini, setiap kekurangan justru akan menampilkan kesempurnaan bukan?
Review
Tom Cruise dan Emily Blunt

Nah di Edge of Tomorrow ini juga, Tom Cruise hadir dengan karakter seperti itu, seorang perwira yang oportunis, tidak patriotik, dan bahkan disersi. Meski di ending film karakter Tom Cruise ini terus berkembang, akan tetapi ada scene dimana Tom Cruise ini jadi penakut dan cengeng. Haha Good Job Bro.

Udah ngomongin Tom Cruise-nya sekarang ngomongin fimnya. Filmnya sebenarnya manis, plotnya manis, castnya (terutama Emily Blunt) manis, dan endingnya manis juga, jadi kesimpulannya, ini film yang cukup manis. Hmm, jadi gimana ya, saya gak menemukan sesuatu yang greget di film ini. Jadi cocok lah buat nonton film sekedar buat hiburan mah.

Oh iya, satu lagi soal ending, film ini sebenarnya menyuguhkan ending yang “agak gimana” gitu. Jadi bagi kamu yang ingin bahan pikiran buat menebak-nebak apa selanjutnya yang akan terjadi boleh lah Edge of Tomorrow ini menjadi referensi.

Rating

Karena kesimpulan yang saya ambil diatas adalah “cukup manis”, karena itu saya kasih rating untuk film ini berada di urutan jari manis. Yaitu...

4/5

Eh kegedean deh kayaknya..

3,5/5

Segitu aja deh.. anggap saja jari manisnya agak bantet.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Review Film Tergila - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger